Sabtu, 21 Mei 2011

Pretty cakes 4 Bu Muslim




Alhamdulillah, dapet big order dari Bu Muslim..
Blio pesen 4 buah cake buat bawaan lamarannya Mas Ivan. Tadinya Bu Muslim minta masing2 kue ukuran jumbo (30 cm), tapi aku saranin yang lebih kecilan dikit (26 cm) biar lebih manis & takut box seserahannya susah nyarinya kalo terlalu besar...scara untuk ukuran ini aja 'eik pakai box anyaman ukuran 35 cm & kudu ditunggu bikinnya..enggak ready stock soalnya. Mau tauu cake apa aja...nihhh diaaa...^_~



cake pertama : Opera cake
cake ini terdiri dari 6 layer (joconde & ganache cream)
Rasanya jangan tanyaaa, uenakkkkk tenannn...bijimana enggak muantebb, cake ini aku pake 20 kuning telur & 1/4 kg almond bubuk dipadu dengan ganache yang miripppp banget ice cream coklat trus disiram lagi pake DCC & mentega...
Aku pake resep NCC lochh...kalo mau resepnya monggo diintip di siniyy..
http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=382



Cake kedua : BF hias Tiramisu
Ketika Bu Muslim liat cake tiramisuku di laptop, tadinya blio ingin salah satu kue lamaran mas Ivan ini ada tiramisunya.... tapi aku kasih masukkan ke blio..kalo tiramisu itu termasuk cake yang mudah rusak jika terlalu lama di suhu ruang (harus selalu dingin), karena waktu itu pernah kejadian seperti itu sama akuu..:(
Akhirnya setelah didiskusikan dengan blio, untungnya blio lagi2 bilang "terserah mbak Ita aja deh baiknya gimana..." hhhee, yawdahh...ntuk mengurangi "rasa kecewa" blio jadi aku buatin aja BF hias Tiramisu...:)




cake ketiga : Fruit cake
basenya teteuuupppp lagi2 sponge coklat andalan...hehehehe
tapi blio bilang, jangan pake jeruk ya mbaaa, buah lain gpp....akhirnya aku pakai strawberry, peach, & kiwi,,,tengah2 parutan coklat zebra & di beri fondant hijau berbentuk bunga mengelilingi cake di tepinya




cake ke empat : hihahahaha....eng ing enggg....BRONKETEM pastinyaa:)
Bu muslim bilang "mba...salah satu cake-nya nanti ada kue item yang waktu itu aku makan yaaa.." hehehehe...okaehlah kalo begbegbeg
Bu muslim siy bilangnya ke akuu kalo bisa warna warni cake2nya, jadi aku tampilin warna ungu yang cantik di salah satu cake lamaran mas Ivan...

Oke dehhh..siapa yang mo lamarann, b'day, wedding, dll...hubungi akyuuuu yuaaa...di 085711102912

0 komentar: